Dianggap Setan, Wanita Filipina Dimutilasi Suaminya
Perempuan Filipina dimutilasi suaminya karena dianggap setan. (Foto: Medcom.id).
Quezon City: Pria Filipina ditangkap otoritas berwajib karena membunuh dan memutilasi istrinya. Alasannya, sang istri yang masih 16 tahun dianggap sebagai setan.

"Saya membunuhnya untuk menyelamatkan kita semua karena dia adalah setan," ungkapnya, seperti dilansir dari Straits Times, Selasa 13 Maret 2018.

Pria bernama Orlando Estrera dilaporkan ke pihak berwajib oleh tetangganya di Barangay Holy Spirit, Quezon City pada Minggu, 11 Maret lalu.


Saat diinvestigasi pada Senin lalu, Estrera mengatakan dia tidak menyesali perbuatannya. Pasalnya, menurut Estrera, istrinya setan dan dia bisa saja membawa bibit iblis ke dunia.

"Dia menyusahkan saya karena dia adalah setan. Dia sendiri yang mengatakan kepada saya kalau dirinya itu setan," ucap Estrera kepada wartawan.

Estrera dianggap memiliki kelainan jiwa, karenanya, Kepala Inspektur Guillermo Eleazar mengatakan akan memeriksa kejiwaan pria tersebut.

"Dia akan menjalani pemeriksaan psikologis dan kejiwaan,nantinya dia akan diperiksa dokter yang kompeten agar kesehatan mentalnya bisa kita selidiki," kata Guillermo.

Guillermo menambahkan, Eleazar berbahaya bagi masyarakat. Pasalnya, pria 43 tahun itu tidak memiliki penyesalan atas perbuatannya.

Kepada awak media, Estrera mengatakan istrinya sedang berbaring ketika dia menginjak lehernya dan menggunakan pisau dapur untuk menyayat lehernya. Dengan kejam dia memutilasi dan menguliti tubuh istrinya.



(WIL)