Chanchal Lahiri yang mencoba untuk memperagakan kembali trik terkenal dari Harry Houdini. (Foto: BBC).
Chanchal Lahiri yang mencoba untuk memperagakan kembali trik terkenal dari Harry Houdini. (Foto: BBC).

Hilang Lakukan Trik, Pesulap India Ditemukan Tewas

Internasional peristiwa unik
Arpan Rahman • 18 Juni 2019 19:06
Calcutta: Polisi telah mengonfirmasi kematian seorang pesulap yang melakukan trik ala pesulap ternama, Harry Houdini. Pesulap itu meninggal setelah mengikat dirinya dengan rantai dan tali sebelum diterjunkan ke Sungai Gangga di Calcutta, India.
 
Baca juga: Pesulap India Lenyap di Sungai Usai Tampilkan Trik ala Houdini.
 
Chanchal Lahiri, alias Jadugar Mandrake atau Wizard Mandrake, diturunkan ke sungai India di depan keluarga, teman dan para penggemarnya. Tapi kemudian dia gagal muncul. Otoritas awalnya percaya itu bisa jadi bagian dari aksinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kata-kata terakhirnya kepada wartawan sebelum terjun ke air adalah: "Jika saya bisa membuka (belenggu) maka itu akan menjadi keajaiban, tetapi jika saya tidak bisa, itu akan menjadi tragis."
 
Tetapi ketika beberapa waktu berlalu, mereka menyadari ada yang tidak beres dan melakukan pencarian. Juru Bicara Kepolisian Syed Waquar Raza mengkonfirmasi bahwa Lahiri, 40, sudah meninggal.
 
Berbicara kepada wartawan sebelum mengambil bagian dalam aksi Minggu, Lahiri berkata dia melakukan aksi serupa 21 tahun yang lalu di tempat yang sama.
 
"Saya berada di dalam kotak kaca anti peluru yang diikat dengan rantai dan kunci dan jatuh dari jembatan Howrah. Lalu saya keluar dalam 29 detik," katanya, disitat dari Metro.co.uk Selasa 18 Juni 2019.
 
Dia mengakui akan sulit membebaskan dirinya kali ini. Lahiri juga mengatakan sedang melakukan aksi menantang maut untuk 'membangkitkan minat pada sulap'.
 
Ketika Lahiri mencoba aksi lain di sungai pada 2013, ia diserang oleh penonton yang melihatnya melarikan diri dari kurungan yang terkunci melalui pintu yang terlihat jelas.
 
Dia dipukuli dan ditinju dan wig coklat keemasannya yang panjang terlepas dari kerumunan. Hampir satu dekade sebelumnya, dia menyatakan akan berjalan di atas air sungai tetapi harus bersembunyi tergesa-gesa ketika tindakannya salah.
 
Ia sendiri ingin meniru trik ala Harry Houdini. Houdini adalah seorang pesulap Amerika kelahiran Hungaria yang menjadi sensasi di awal abad ke-20 dengan prestasi pemberani termasuk melarikan diri dari peti yang diturunkan ke East River di New York pada 1912.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif