Objek berbentuk piramida terekam dalam sebuah video yang disebut Pentagon diambil oleh personel Angkatan Laut AS. (Twitter/@JeremyCorbell)
Objek berbentuk piramida terekam dalam sebuah video yang disebut Pentagon diambil oleh personel Angkatan Laut AS. (Twitter/@JeremyCorbell)

Pentagon Konfirmasi Keaslian Video UFO Berbentuk Piramida

Internasional Amerika Serikat peristiwa unik
Willy Haryono • 14 April 2021 11:21
Washington: Kementerian Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon mengonfirmasi keaslian sebuah video yang memperlihatkan benda terbang tak dikenal (UFO) berbentuk piramida. Pentagon menyebut video tersebut diambil oleh personel Angkatan Laut AS di atas kapal tipe destroyer di lepas pantai California.
 
Menurut laporan Daily Telegraph, video tersebut diambil dari atas kapal USS Russell pada Juli 2019.
 
Dalam video yang diambil dengan kamera berteknologi visi malam (night vision), terlihat objek berbentuk piramida yang bergerak dan berkedip-kedip di udara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya dapat mengonfirmasi bahwa foto dan video tersebut diambil oleh personel Angkatan Laut," kata juru bicara Pentagon kepada Telegraph dan dilansir oleh TVNZ pada Rabu, 14 April 2021.
 
"UAPTF memasukkan penampakan ini dalam investigasi mereka yang masih berlangsung hingga saat ini. UAPTF merujuk pada Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi. UAPTF akan menyerahkan laporan seputar penampakan UFO kepada Senat AS pada Juni mendatang.
 
Baca:  Pentagon Klaim Miliki Video Rahasia Mengenai UFO
 
Video penampakan objek piramida itu pertama kali didapat dari pembuat film Jeremy Corbell yang saat ini sedang mempersiapkan dokumenter UFO.
 
Telegraph menyebut laporan UAPTF akan meliputi objek berbentuk bulat yang terlihat turun dari langit ke laut. Video yang memperlihatkan objek tersebut diambil dari kapal USS Omaha di lepas pantai California.
 
Mantan pemimpin senat Harry Reid pernah menuliskan di Twitter bahwa semua masyarakat AS "berhak mendapatkan informasi" seputar UFO dari Pentagon.
 
Reid menganggarkan dana USD22 juta untuk program investigasi UFO pada 2007. Pentagon mengonfirmasi eksistensi program itu pada 2017. "Saya senang akhirnya Pentagon merilis video-video tersebut. Namun itu hanyalah sekelumit dari total riset dan material yang ada," tulis Reid.
 
"AS perlu melakukan pendekatan serius terhadap isu ini, dan semua warga juga berhak mendapat informasinya," sambung dia.
 
Media Axios melaporkan bahwa Angkatan Laut AS juga mengonfirmasi peningkatan laporan penampakan UFO pada 2019. Angkatan Laut AS pun menerapkan mekanisme yang mewajibkan para pilot untuk melaporkan penampakan apapun selama penerbangan.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif