Maskapai Singapura Scoot Airlines. Foto: AFP
Maskapai Singapura Scoot Airlines. Foto: AFP

Jadwal Dimajukan, 29 Penumpang Maskapai Singapura Tertinggal di India

Medcom • 20 Januari 2023 17:05
Amrissar: Pesawat milik maskapai Singapura, Scoot yang terbang menuju Singapura dari Amritsar, India, membuat insiden yang merugikan penumpangnya. Pada Rabu, 18 Januari 2023 berangkat empat jam lebih cepat dari jadwal dan menyebabkan 28 penumpang tertinggal.
 
Menanggapi kondisi itu, pada Kamis, 20 Januari 2023, pihak maskapai menyampaikan bahwa kondisi cuaca buruk yang memengaruhi keberangkatan. 
 
Pihaknya memberitahukan bahwa penerbangan telah dijadwalkan ulang untuk berangkat dari bandara Amritsar lebih awal, yakni pukul 15.45. Semula, pesawat itu dijadwalkan berangkat pukul 19.55, keduanya dalam waktu Amritsar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Scoot mengetahui insiden yang melibatkan beberapa penumpang yang kehilangan penerbangan Scoot mereka, TR509, yang beroperasi dari Amritsar ke Singapura pada 18 Januari 2023,” tambah pihak maskapai tersebut, seperti dikutip The Straits Times.
 
Anak perusahaan Singapore Airlines itu mengatakan, 282 penumpang yang memesan penerbangan tersebut telah diberitahu sejak 15 Januari melalui email atau SMS, ataupun keduanya berdasarkan informasi kontak yang diberikan oleh para penumpang.
 
Namun, seorang pejabat bandara mengatakan kepada Asian News International, bahwa agen perjalanan yang memesan tiket untuk 30 orang dalam satu grup, tidak memberi tahu penumpang terkait perubahan waktu penerbangan dan data penumpang yang melapor tepat waktu.
 
Pihak maskapai meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. “Kami sedang berupaya untuk memberikan pengembalian uang atau pemesanan ulang pada penerbangan lain yang tersedia kepada pelanggan yang terkena dampak,” ucap pihak maskapai.
 
Sementara itu, outlet berita di India, NDTV melaporkan bahwa insiden tersebut memicu kericuhan di Bandara Amritsar karena penumpang yang mengamuk akibat tertinggal pesawat. Mereka melakukan protes dan mendaftarkan keluhannya ke otoritas terkait.
 
NDTV juga melaporkan bahwa Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut. (Jessica Gracia)
 

 

 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif