Ikan aligator yang ditangkap di Texas, Amerika Serikat (AS). Foto: Forth Worth Star Telegram
Ikan aligator yang ditangkap di Texas, Amerika Serikat (AS). Foto: Forth Worth Star Telegram

Pemancing Temukan Ikan Menakutkan yang Langka di Rawa Texas

Medcom • 19 Mei 2022 18:00
Texas: Seorang pemancing menangkap seekor ikan langka yang tampak menakutkan setelah melemparkan kailnya ke rawa Texas, Amerika Serikat (AS).
 
Dalam unggahan Lotus Guide Service, tampak penampilan mencolok ikan bersisik dengan warna hitam pekat itu mengejutkan sang pemancing dan pemandunya.
 
“Ya (kita) menemukan bahwa ikan aligator melanistik benar-benar ada,” kata unggahan Senin, 16 Mei 2022 tersebut, membagikan foto ikan yang tengah meronta-ronta di tali pancing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lama ada di perairan Texas, ikan aligator biasanya berwarna cokelat atau hijau kekuningan. Tapi, kelihatannya ikan yang baru-baru ini dipancing itu hitam gelap, kecuali bagian giginya dan kerongkongan pucat yang tampak dari rahangnya yang terbuka.
 
Meski tidak berbahaya bagi manusia, ikan aligator memiliki tampilan fisik dan nama yang terdengar ganas hingga menjadi inspirasi mitos menyeramkan. Mitos yang ada cukup menggugah, bahkan bagi orang-orang yang familier dengan ikan tersebut.
 
“Sangat menakutkan. Saya pernah menangkap ikan aligator saat besar di Louisiana, ikan itu melakukan perlawanan hebat,” sebut informasi itu, yang dikutip dari Forth Worth Star Telegram, Kamis 19 Mei 2022.
 
“Saya suka ini, terlihat sangat jahat,” kata warganet lainnya.
 
“Itu terlihat mematikan,” bunyi komentar lain.
 
Melanisme merupakan anomali genetik yang menyebabkan warna gelap pada bulu, rambut, kulit atau sisik pada hewan.
 
Keadaan yang berkebalikan dengan albinisme ini amat langka, sampai para ahli tidak memiliki data yang cukup untuk mengukur kelangkaan tersebut. Meski begitu, tercatat beberapa laporan hewan dengan keadaan serupa ditangkap atau dibunuh di AS.
 
Meski terdapat orang-orang yang takut akan ikan itu, banyak pula yang terkesan. Beberapa komentar mengatakan ingin memajangnya jika mereka yang menemukannya.
 
Ikan tersebut masih selamat dari nasib semacam itu, setidaknya hingga kini.
 
Untungnya, ikan tersebut dilepaskan. Hanya sejumlah foto yang menjadi pengingat atas kejadian ini. (Kaylina Ivani)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif