Kemenhan Amerika Serikat atau Pentagon mengaku miliki bukti mengenai UFO. Foto: AFP
Kemenhan Amerika Serikat atau Pentagon mengaku miliki bukti mengenai UFO. Foto: AFP

Pentagon Klaim Miliki Video Rahasia Mengenai UFO

Internasional amerika serikat peristiwa unik
Marcheilla Ariesta • 13 Januari 2020 13:08
Washington: Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengklaim memiliki rekaman video rahasia insiden UFO (Unidentified Flying Object) yang terkenal. Mereka mengakui bahwa rekaman bocor yang diambil para pilot mengenai benda-benda terbang tak dikenal adalah asli.
 
Juru Bicara Pentagon, Susan Gough mengatakan, sementara ini benda-benda tersebut masih belum diidentifikasi. Namun, pihak angkatan laut mengklaim jika benda-benda terbang tersebut telah memasuki area latihan militer.
 
"Kementerian Pertahanan, khususnha Angkatan Laut AS, memiliki videonya. Seperti yang dikatakan AL dan kantor saya sebelumnya, karena penyelidikan penampakan UFO sedang berlangsunh, kami tidak akan secara terbuka membahas laporan penampakan," katanya dilansir dari Sputnik, Senin 13 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun, saya dapat memberitahu Anda bahwa video USS Nimitz memiliki video penampakan benda-benda tersebut," imbuh Gough.
 
Pengakuan Gough itu berkaitan dengan penemuan pada 2004, di mana USS Nimitz melihat adanya benda-benda aneh tak dikenal. Tiga video pertemuan di udara yang diambil pilot angkatan laut muncul antara 2017 dan 2018.
 
Pada 2017, New York Times melaporkan adanya video pilot yang mencegat objek terbang di lepas pantai San Diego yang terjadi pada 14 November 2004. Kemudian pada September 2019, badan penelitian UFO, Motherboard melaporkan bahwa rekaman itu adalah 'fenomena udara tak diketahui' yang sah.
 
Namun, mantan staf Pentagon Luis Elizondo, mengatakan Pentagon tak selalu merilis informasi akurat dan langsung kepada publik.
 
"Pentagon memiliki sejarah panjang yang terkadang memberikan informasi tidak akurat kepada orang-orang Amerika," ungkap Elizondo.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif