Selamatkan Dua Polisi, Gelandangan Melbourne Didakwa
Michael Rogers (kiri) hendak menabrakkan troli ke arah pelaku teror di Melbourne, Australia, 9 November 2018. (Foto: Twitter/EPA)
Melbourne: Seorang gelandangan yang menggunakan troli belanja untuk mencoba menabrak pelaku aksi teror penikaman di Melbourne dikenai lima dakwaan, termasuk perampokan dan pencurian. Michael Rogers, disebut di media sosial sebagai "Pria Troli," terekam video berusaha mencegah Hassan Khalif Shire Ali yang hendak menusuk dua polisi pada 9 November.

Pelaku telah membunuh seorang pemilik kafe dan melukai dua lainnya. Ali kemudian ditembak polisi dan dinyatakan tewas di rumah sakit.

Seperti dikutip dari kantor berita BBC, Sabtu 17 November 2018, Rogers dipanggil polisi pada Jumat kemarin untuk dimintai keterangan. Media lokal menyebut lima dakwaan itu meliputi dua untuk kasus perampokan, dua pencurian dan satu pelanggaran saat bebas dengan jaminan.


Kepolisian Melbourne menyebut dakwaan terhadap Rogers didasarkan pada lima pelanggaran yang dilakukannya sebelum peristiwa penikaman 9 November. Saat dicari awak media atas aksi heroiknya, pria 46 tahun itu berkata kepada 7 News: "Saya melemparkan troli ke arahnya, dan berhasil mengenai dia. Tapi tidak benar-benar terlalu mengenainya."

Saat kejadian, Rogers berdiri hanya beberapa meter dari mobil terbakar yang dipenuhi tabung gas. Mobil itu sebelumnya telah dibakar pelaku di dekat Bourke Street.

Sebuah kampanye penggalangan dana untuk Rogers di internet telah mengumpulkan lebih dari USD103 ribu atau setara Rp1,5 miliar. Penggalangan dana ini dimulai oleh Donna Stolzenberg, pendiri grup relawan Melbourne Homeless Collective yang bergerak di bidang kemanusiaan.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id