KPK Malaysia Bekukan Rekening Tiga Anak Najib Razak
Mantan PM Malaysia Najib Razak bersama putranya, Mohd Norashman Najib. (Foto: New Strait Times)
Kuala Lumpur: Setelah rekening putri kedua mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Nooryana Najwa Najib dibekukan, kini Komisi Anti Korupsi Malaysia juga membekukan rekening tiga anak Najib lainnya.

Rekening yang dibekukan adalah milik Mohd Nizar Najib, Mohd Norashman Najib dan Puteri Norlisa Najib, sehubungan dengan penyelidikan ayah mereka terkait skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Selain itu, Komisi Anti Korupsi Malaysia juga membekukan lebih dari 400 rekening bank keluarga dekat Najib. 


Laporan terbaru ini diterima langsung oleh Lokman Noor Adam, Presiden LSM pro-UMNO Pemantau Malaysia Baru dan Nooryana.

Kemudian, Lokman mengajukan dua laporan ke polisi. Pertama, melawan Perdana Menteri Mahathir Mohamad karena terus-menerus membuat tuduhan tak berdasar dan kepada komisaris Komisi Anti Korupsi Malaysia dengan tuduhan penyalahgunaan kekuasaan.

"Ini tidak manusiawi. Puteri Norlisa sedang tidak sehat dan membutuhkan akses ke rekeningnya, untuk membayar perawatan medis," kata Lokman, yang juga anggota dewan tertinggi UMNO, dikutip dari Strait Times, Sabtu 7 Juli 2018.

Baca: Rekening Putri Najib Dibekukan Usai Bayar Jaminan Ayahnya

Sementara itu, putra Najib yang bernama Mohd Nizar mengeluhkan tentang kesulitan yang ia hadapi sekarang, melalui media sosial.

"Rekening saya dan adik-adik saya telah dibekukan. Bahkan tidak dapat membayar tagihan," tulis Nizar.

Menikah dengan Rosmah Mansor, Najib memiliki dua anak, yakni Nooryana Najwa dan Mohd Norashman. Sebelum menikah dengan Rosmah, Najib telah memiliki tiga anak yaitu Mohd Nizar, Mohd Nazifuddin dan Puteri Norlisa. 

Sebelum menikah dengan Najib, Rosmah juga telah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya yaitu Riza Aziz dan Azrene Soraya.

Riza Aziz juga telah dipanggil oleh Komisi Anti Korupsi Malaysia sebanyak tiga kali untuk menjelaskan apakah dana korupsi 1MDB sempat digunakan untuk membiayai pembuatan beberapa film Hollywood atas nama rumah produksinya.

Riza adalah salah satu pendiri perusahaan produksi film Hollywood, Red Granite Pictures, yang pernah memproduksi film The Wolf of Wall Street.

Selain itu, sejumlah properti yang digunakan untuk syuting film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini juga diduga menggunakan uang hasil korupsi 1MDB.




(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id