Warga di TPS Taman Bukit Cheras Jagokan Mahathir Mohamad
Mahathir Mohamad dijagokan di sebagian wilayah Kuala Lumpur. (Foto: AFP)
Kuala Lumpur: Ahmad Salleh dan Azizah Hanapiah, pasangan pensiunan yang sedang menunggu untuk memberikan suaranya di pemilihan umum Malaysia 2018 ini menjagokan Mahathir Mohamad.

Pasangan suami istri ini memberikan suara mereka di TPS Taman Bukit Cheras, Kuala Lumpur. 

"Negara kita sedang berjalan di tempat sekarang. Reputasi kita di dunia sedang menurun. Saya pikir ini saat yang tepat untuk Mahathir kembali," kata Ahmad, dikutip dari Strait Times, Rabu 9 Mei 2018.


"Mungkin dia bisa melakukan sesuatu untuk meningkatkan ekonomi kita dan prestis kita di mata dunia," lanjut dia.

Hal senada juga diungkapkan Caimin Lawrence, seorang pengacara di mana ia yakin Mahathir masih mampu untuk memimpin Malaysia.

Sejumlah warga lainnya yang berada di TPS yang sama juga berharap agar Mahathir bisa kembali merebut tampuk kepemimpinan dari tangan Najib Razak.

"Malaysia harus segera berubah. Dr. M (sapaan Mahathir) masih mampu," tukas dia. 

Seluruh TPS di Malaysia sudah dibuka sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat dan akan ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat. Suara yang sudah masuk pun akan segera dihitung.

Sebanyak 222 kursi parlemen dan 505 kursi majelis negara diperebutkan sektiar 2.333 kandidat. Barisan Nasional akan menghadapi manuver kuat dari Pakatan Harapan dan juga Parti Islam se-Malaysia (PAS).

Sementara itu, 37 kursi dikategorikan sebagai "undian" dan 112 kursi parlemen untuk mengambil kekuasaan federal.




(WIL)