Presiden AS Donald Trump (dua kiri) bersama Kaisar Naruhito (kanan) di istana Tokyo, Jepang, 27 Mei 2019. (Foto: AFP / Brendan Smialowski)
Presiden AS Donald Trump (dua kiri) bersama Kaisar Naruhito (kanan) di istana Tokyo, Jepang, 27 Mei 2019. (Foto: AFP / Brendan Smialowski)

Trump Bertemu Kaisar Naruhito di Istana Tokyo

Internasional amerika serikat as-jepang
Willy Haryono • 27 Mei 2019 11:26
Tokyo: Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi pemimpin asing pertama yang bertemu Kaisar baru Jepang, Naruhito, Senin 27 Mei 2019. Pertemuan ini diharapkan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dapat memuluskan dialog perdagangan antar kedua negara.
 
Setelah Trump dan Naruhito saling bertegur sapa di istana Tokyo, mereka berdiri di area terbuka di atas sebuah karpet merah. Dilansir dari laman AFP, lantunan lagu nasional AS dan Jepang terdengar, dan bendera kedua negara juga berkibar di dekat Trump dan sang kaisar.
 
Naruhito, mengenakan dasi biru muda, berdiri bersama istrinya, Masako yang mengenakan topi serta pakaian putih. Trump juga didampingi istrinya, Melania, yang mengenakan pakaian serba putih dan sepatu merah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berjalan bersama-sama di istana, kedua pasangan duduk dan bercakap-cakap. Para penerjemah resmi kedua negara relatif diam, karena Naruhito dan Masako sama-sama fasih menggunakan Bahasa Inggris. Naruhito pernah berkuliah di universitas Oxford, sementara Masako adalah lulusan Harvard.
 
Sekitar 50 menit kemudian, Trump dan Ibu Negara kembali ke mobil limosin "Beast" mereka untuk ke pertemuan selanjutnya: dialog dan makan siang bersama PM Abe.
 
Malam nanti, Trump dan Melania akan kembali ke istana untuk jamuan makan malam resmi.
 
Sebelumnya, Trump dan PM Abe menghabiskan waktu bersantai bersama dengan bermain golf. Menyebut PM Abe sebagai "sahabat bermain golf," Trump ingin bersantai terlebih dahulu sebelum melakukan pembicaraan resmi.
 
Di tengah cuaca cerah Tokyo di Minggu pagi, helikopter Marine One datang dan mendarat di sebuah lapangan golf di Chiba. PM Abe, mengenakan jas sporty berwarna biru dan celana putih, menyambut Trump yang turun dari helikopter.
 
Setelah sarapan, Trump dan PM Abe bermain golf hingga 16 lubang. "Bermain golf di sini bersama @AbeShinzo. Jepang menyukai permainan ini," tulis Trump di Twitter.
 
PM Abe pernah memberi hadiah kepada Trump berupa stik golf berlapis emas. Trump telah beberapa kali menggunakan stik tersebut.
 
Baca:Trump Memulai Kunjungan di Jepang dengan Bermain Golf
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif