Paus Fransiskus. (Foto: AFP)
Paus Fransiskus. (Foto: AFP)

Taiwan Undang Paus Fransiskus Berkunjung

Internasional taiwan vatikan
Sonya Michaella • 19 Oktober 2018 18:31
Taipei: Meski Vatikan menegaskan tak ada rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Taiwan, Wakil Presiden Chen Chien-jen mengatakan, pihaknya akan terus mendorong agar Paus bisa berkunjung.
 
"Kami akan terus mengirim undangan ke Vatikan agar Paus Fransiskus bisa mengunjungi Taiwan," kata Chen, dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 19 Oktober 2018.
 
Ia menambahkan, kunjungan Paus ke Taiwan akan memperdalam hubungan kedua negara. Mereka juga yakin bahwa Vatikan tak akan memutus hubungan dengan Taiwan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Undangan perdana Taiwan agar Paus berkunjung dikirimkan setelah Vatikan melakukan kesepakatan dengan Tiongkok untuk pemilihan uskup. 
 
"Kondisi yang ada dalam kesepakatan antara Vatikan dan Tiongkok, bisa saja memengaruhi hubungan Vatikan dan Taiwan," ujar dia lagi.
 
Taiwan tampaknya khawatir makin banyak negara yang memutus hubungan setelah sejumlah negara di Amerika Tengah, seperti Panama dan El Salvador. Bahkan kedua negara ini mengatakan lebih memilih bekerja sama dengan Beijing ketimbang dengan Taipei. 
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif