Upaya Penanggulangan Teror Indonesia Diapresiasi Dunia
Menkopolhukam Wiranto dalam acara 4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK di Kementerian Sekretariat Negara. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).
Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI Wiranto memaparkan bahwa Indonesia merupakan negara di Benua Asia yang diapresiasi dunia internasional terkait penanggulangan teror.
 
“Kita sering diundang ke acara-acara internasional untuk sharing pengalaman soal menangkal terorisme. Dan Indonesia tentu memaparkan soft approach (pendekatan lembut) yang kita punya,” kata Wiranto dalam acara 4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis 25 Oktober 2018.
 
“Soft approach yang kita punya ini misalnya kita share bagaimana kita mempertemukan mantan narapidana teror dengan korban teror,” ucap Wiranto lagi.
 
Wiranto menambahkan, Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, bisa membuktikan bahwa Indonesia bisa mengendalikan teror dengan sangat bagus dan rasionya sangat kecil.
 
Selain itu, tambah dia, Indonesia juga aktif melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian guna mewujudkan kerja sama bilateral, regional dan internasional untuk mencapai kepentingan nasional.
 
“Kami, jajaran kabinet Jokowi-JK dengan sisa waktu yang ada ini untuk terus membangun negeri dan manusia Indonesia untuk menuju negara maju,” tegasnya.
 
Wiranto juga mengucapkan, peran Indonesia untuk menanggulangi teror bisa diperkuat dengan berbagi ide dan pengalaman bersama negara-negara lain, terutama dengan posisi Indonesia saat ini di dunia internasional terlebih di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB).



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id