Tas tangan berwarna merah muda bermerek Hermes terjual Rp2,9 Miliar di sebuah balai lelang di Hong Kong, Senin (1/6/2015). AFP / Hermes
Tas tangan berwarna merah muda bermerek Hermes terjual Rp2,9 Miliar di sebuah balai lelang di Hong Kong, Senin (1/6/2015). AFP / Hermes

Tas Tangan Kulit Buaya Terjual Rp2,9 M

Internasional pelelangan
Willy Haryono • 02 Juni 2015 13:19
medcom.id, Hong Kong: Tas kulit buaya berwarna merah muda bermerek Hermes memecahkan rekor sebagai tas tangan termahal yang terjual dalam sebuah pelelangan.
 
Tas itu terjual USD222 ribu atau setara Rp2,9 miliar ke seorang penawar via sambungan telepon di Balai Lelang Christie's di Hong Kong.
 
"Penawaran terjadi dalam fase cepat dari awal hingga akhir," tutur perwakilan Christie's dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Senin (1/6/2015) malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harga terakhir itu 15 persen lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya. "Dengan ornamen emas putih dan berlian, tas tangan Hermes Shiny Fuchsia Porosus Crocodile Diamond Birkin 35 memukau peserta (lelang), dengan rekor HKD1,72 juta," sambung Christie's
 
Masih dalam acara lelang yang sama, sekitar 300 ribu tas tangan merek ternama turut terjual. Salah satunya adalah tas tangan kulit buaya "Kelly" yang terjual USD145 ribu atau Rp1,9 M.
 
Merek "Kelly" merupakan produk yang diambil dari nama Putri Grace asal Monako.
 
Rekor tas tangan termahal sebelumnya juga datang dari merek Hermes Birkin, yang terjual USD203 ribu atau Rp2,6 M pada 2011.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif