Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menelepon Presiden Joko Widodo dan mengucapkan selamat atas kemenangannya. (Foto: Twitter @chedetofficial).
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menelepon Presiden Joko Widodo dan mengucapkan selamat atas kemenangannya. (Foto: Twitter @chedetofficial).

Ucapan Selamat Mahathir Atas Kemenangan Jokowi

Internasional indonesia-malaysia
Marcheilla Ariesta • 21 Mei 2019 16:05
Kuala Lumpur: Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo. Ucapan selamat ini mengikuti pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengumumkan kemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut.
 
"Saya ucapkan selamat kepada Bapak @Jokowi atas kemenangan secara resmi sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Mahathir di akun Twitter resminya, Selasa, 21 Mei 2019.
 
"Saya berharap kerja sama antara dua negara akan semakin erat selepas ini," imbuh dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, dalam deklarasi kemenangannya, Jokowi bangga atas lancarnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilakukan secara serentak. Menurut, dia pesta demokrasi tahun ini berhasil dilaksanakan dengan damai.
 
Baca juga:PM Australia Ucapkan Selamat untuk Jokowi
 
Jokowi menilai kelancaran Pemilu 2019 ini menjadi bukti Indonesia sudah menjadi bangsa yang dewasa dalam berdemokrasi. Untuk itu, pencapaian itu patut diapresiasi seluruh lapisan masyarakat.
 
KPU menetapkan total pemilih di dalam maupun luar negeri sebanyak 199.987.870 warga. Sebanyak 158.012.506 pemilih menggunakan hak suaranya sehingga bisa dikatakan partisipasi pemilih dalam pilpres mencapai 81,97 persen.
 
Hasil rekap dalam berita acara yang dibacakan Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 85.607.362 (55,50%) suara sementara paslon Prabowo-Sandi memperoleh 68.650.239 (44,50%) suara.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif