Kaisar Jepang, Naruhito. (Foto: AFP)
Kaisar Jepang, Naruhito. (Foto: AFP)

Pemimpin Dunia Bakal Hadiri Penobatan Kaisar Jepang

Internasional jepang kaisar jepang
Sonya Michaella • 21 Oktober 2019 09:31
Tokyo: Jepang bakal menggelar penobatan kaisar baru, Kaisar Naruhito. Penobatan ini sedianya akan dilaksanakan besok, Selasa 22 Oktober 2019.
 
Sejumlah pemimpin dunia juga mengonfirmasi kehadirannya, seperti Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mewakili Presiden RI Joko Widodo dan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.
 
Selain itu, akan hadir pula Raja Belgia Philippe beserta Ratu Mathilde, Raja dan Ratu Bhutan, Pangeran dan Putri Kerajaan Denmark, Raja Yordania Abdullah, Pangeran Luksemburg, Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima, Putra Mahkota Norwegia, Raja Spanyol Felipe dan Ratu Letizia, Putri Mahkota Swedia Victoria, dan Pangeran Charles dari Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari AFP, Senin 21 Oktober 2019, Naruhito menggantikan takhta ayahnya, Kaisar Akihito pada 1 Mei 2019. Kaisar Akihito menjadi kaisar pertama yang turun takhta atas alasan kesehatan.
 
Kenaikan Naruhito menjadi kaisar ini memulai era baru di Negeri Matahari Terbit. Era ini disebut Reiwa yang berarti harmoni dan ketertiban.
 
Dilahirkan pada 23 Februari 1960, Naruhito adalah pangeran Jepang pertama yang hidup bersama orangtua dan saudara kandungnya sebelum dibesarkan oleh pengasuh dan guru.
 
Naruhito sempat menimba ilmu selama dua tahun di Universitas Oxford, Inggris, setelah lulus gelar sarjana di Jepang.
 
Pada 1993, ia menikahi Masako Owada, yang otomatis menjadi permaisuri ketika Naruhito mengambil takhta Krisan.
 
Pada Mei 2019, Naruhito berharap ia menjadi kaisar yang selalu dekat dengan rakyat dan berbagi suka dan duka bersama.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif