Penobatan Raja Maha Vajiralongkorn akan berlangsung pada Mei mendatang. (Foto: AFP).
Penobatan Raja Maha Vajiralongkorn akan berlangsung pada Mei mendatang. (Foto: AFP).

Upacara Penobatan Resmi Raja Thailand Berlangsung pada Mei

Internasional thailand raja thailand
Fajar Nugraha • 01 Januari 2019 14:54
Bangkok: Raja Thailand akan secara resmi dimahkotai dalam upacara penobatan yang diadakan 4-6 Mei 2019. Hal tersebut sudah dipastikan oleh pihak istana kerajaan.
 
Raja Maha Vajiralongkorn, telah melayani Thailand sebagai raja tak lama setelah ayahnya Raja Bhumibol Aduljadey meninggal pada 2016. Raja Bhumibol berkuasa di Thailand selama hampir 70 tahun.
 
"Yang Mulia menganggap itu pantas untuk mengadakan upacara penobatan per tradisi kerajaan demi nasib baik bangsa dan kerajaan. Tentunya ini akan untuk dinikmati oleh orang-orang yang penuh harapan," pernyataan resmi Kerajaan Thailand, seperti dikutip Channel News Asia, Selasa, 1 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penobatan resminya telah ditunda sampai setelah masa berkabung untuk Raja Bhumibol. Selama ini Raja Bhumibol dihormati dan bahkan dianggap sebagai tokoh setengah dewa di Thailand.
 
Bhumibol mangkat pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Siriraj pada 13 Oktober 2016. Singgasana Kerajaan Negeri Gajah Putih pun kini berada di kekuasaan Maha Vajiralongkorn yang diberi gelar Rama X.
 
Raja Maha pada dasarnya menerima kekuasaan pada 1 Desember 2016, tetapi belum akan dimahkotai secara resmi hingga kremasi dari ayahnya selesai dilakukan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif