Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmal Kabir gencar promosi wisata di Indonesia. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).
Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmal Kabir gencar promosi wisata di Indonesia. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).

Bangladesh Gencar Promosi Wisata ke Turis Indonesia

Internasional indonesia-bangladesh
Sonya Michaella • 25 April 2019 20:04
Jakarta: Berwisata ke Bangladesh mungkin terdengar agak asing. Pasalnya, Bangladesh memang bukan menjadi destinasi wisata di Asia Selatan yang lebih terkenal dengan India atau Nepal.
 
Namun, Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmal Kabir kini sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata Bangladesh ke Indonesia. Menurutnya, pantai di Bangladesh pun tak kalah cantik dengan pantai di Indonesia.
 
“Pariwisata kami sangat indah. Banyak yang tidak tahu bahwa kami memiliki pantai di Cox’s Bazar,” kata Azmal, di Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia pun mengajak para turis Indonesia untuk mengunjungi Bangladesh, terutama di daerah Cox’s Bazar dan Chitagong. Di samping itu, ia juga mengakui bahwa turis Indonesia yang berlibur di Bangladesh masih sedikit.
 
Cox Bazar adalah kota yang terletak di Bangladesh. Cox’s Bazar sangat terkenal akan pantainya yang dipercaya sebagai pantai natural terpanjang di duniadengan panjang sebesar 125kilometer.
 
Azmal pun gencar mempromosikan Pantai Cox’s Bazar, jembatan Dhaka, lalu wisata melihat harimau Bengal, kemudian kebun teh Sylhet, dan kebun binatang Bangabhadu.
 
Kebijakan bebas visa yang telah disepakati Indonesia dan Bangladeshpun diharap membuka peluang pertukaran budaya maupun wisatawan kedua negara.
 

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif