RI Gencar Kampanye Pencalonan Anggota DK PBB via Sosial Media

Sonya Michaella 14 Februari 2018 20:39 WIB
indonesia-pbb
RI Gencar Kampanye Pencalonan Anggota DK PBB via Sosial Media
Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Dian Triansyah Djani. (Photo:Medcom.id/Sonya)
Jakarta: Perjuangan Indonesia untuk menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 2019-2020 masih terus berjalan.

Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Dian Triansyah Djani, mengungkapkan bahwa Indonesia sejak awal sudah gencar berkampanye lewat sosial media

“Sosial media itu perannya sangat besar sekali. Apalagi Kemenlu sekarang masuk ke digital economy. Kita memang sering kampanye pencalonan dari sosial media,” kata Dubes Trian, kepada awak media di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu 14 Februari 2018.


Dubes Trian menambahkan pula bahwa kampanye Indonesia saat ini sedang gencar-gencarnya mendekati pemilihan Juni mendatang

Ia menuturkan pula bahwa saat ini diplomasi negara-negara besar dan berkembang juga menggunakan promosi di sosial media.

“Koordinasi terus kita gencarkan juga. Sekarang di New York juga kami kirim delegasi ke kegiatan-kegiatan di pameran-pameran terkait misi perdamaian,” ucap dia.

Kaitan diplomasi lewat sosial media juga tak hanya digunakan untuk kampanye pencalonan Anggota Tidak Tetap DK PBB, namun juga untuk kegiatan lainnya di Perwakilan Tetap RI di New York. 

 



(WAH)