Pilot MH370 Pernah Kirim 97 Pesan ke Dua Model Kembar
Pilot MH370 Zaharie Ahmad Shah. (Foto: Facebook)
Kuala Lumpur: Pilot pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 diketahui pernah mengirim hampir 100 pesan kepada dua model kembar.

Kabar tersebut didapat saat aktivitas media sosial Zaharie Ahmad Shah mulai bermunculan di media pada Minggu 23 September 2018.

Salah satu aktivitas yang menarik perhatian adalah pengiriman 97 pesan di media sosial kepada dua perempuan kakak beradik berusia 26 tahun, Lan Qi Hui dan Qi Min Lan.


Seperti dikutip dari The Sun, sejumlah psikolog menyebut tindakan Zaharie dapat diklasifikasikan sebagai "merusak diri sendiri."

Ayah tiga anak tersebut merupakan ko-pilot dari MH370, pesawat yang secara misterius pada Maret 2014. Pesawat itu mengangkut membawa 238 penumpang dan awak/

Lewat internet, Zaharie juga menggunakan akun Facebook untuk mengejek Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dengan ucapan "tolol." Dia juga mengecam pemerintah yang merupakan pemilik maskapai tempat dirinya bekerja.

Baca: Babak Akhir Pencarian Malaysia Airlines MH370

Pakar penerbangan Geoffrey Thomas menilai Zaharie seharusnya dipecat karena kecaman politiknya di media sosial.

"Seharusnya maskapai waspada saat seorang pilotnya memiliki pandangan anti-pemerintah yang kuat," ucap dia kepada Daily Telegraph Australia.

"Jika seorang pilot Qantas melakukan hal seperti itu, dia akan diajak berbicara dan diberhentikan sementara," cetus Thomas.

Empat tahun berlalu, para ahli tidak berhasil menemukan MH370.

Pemerintah Malaysia merilis laporan "terakhir" pada Juli lalu, dan mengakui belum dapat menentukan mengapa pesawat itu bisa berubah arah dan akhirnya hilang dari radar, dengan kemungkinan utama jatuh ke Samudera Hindia.

Otoritas Malaysia hanya akan membuka kembali penyelidikan jika muncul bukti-bukti baru.




(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id