Kepanasan, Penumpang Pesawat Tiongkok Nekat Buka Pintu Darurat
Pintu keluar darurat yang dibuka Chen lantaran merasa kabinnya terlalu panas dan pengap. (Foto: Dokumen Istimewa).
Mianyang: Penumpang sebuah maskapai Tiongkok nekat membuka pintu darurat karena merasa panas dan sumpek. Akibat tindakannya, penumpang tersebut didenda ribuan dolar.

Pria bernama Chen ini juga ditahan otoritas bandara selama 15 hari usai insiden yang terjadi di Bandara Nanjiao, Mianyang, Tiongkok.

"Kabin terlalu pengap dan panas, makanya saya buka pintu darurat," kata Chen seperti dilansir Independent, Rabu, 2 Mei 2018.


Saat Chen mengangkat gerendel pintu darurat, pintu itu jatuh dan menyebabkan slide evakuasi aktif.

"Saya hanya menekan pegangan jendela di samping saya. Ketika pintunya jatuh, saya panik," tukasnya kepada para penyidik.

Usai melakukan aksinya, Chen ditangkap polisi bandara dan diserahkan ke personel Biro Keamanan Umum Mianyang. Pria 25 tahun itu ditahan dan dimintai keterangan oleh penyidik selama 15 hari.

Administrasi penerbangan sipil Mianyang mengatakan, aksi Chen menyebabkan penundaan penerbangan. Dia didenda hingga 100 ribu yuan atau sekitar Rp218,4 juta untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan.

Pihak maskapai murah Lucky Air melaporkan tindakan Chen karena membuat slide evakuasi mengalami kerusakan. Hal tersebut bisa membuat denda yang harus dibayarnya bertambah.



(HUS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id