Presiden Tiongkok Kirim Surat untuk Kim Jong-un
Pemimpin Korut Kim Jong-un saat bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping, Juni 2018. (Foto: AFP)
Beijing: Presiden Tiongkok Xi Jinping mengirimkan surat untuk pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un lewat utusan khususnya yang mengunjungi Pyongyang.

Li Zhanshu, anggota Komite Tetap Biro Politik Partai Komunis Tiongkok memberikan surat itu kepada Kim ketika menghadiri perayaan HUT ke-70 Korut. 

Dilansir dari AFP, Senin 10 September 2018, dalam surat itu Xi memuji upaya Kim untuk mengembangkan ekonomi dan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.


Xi juga menegaskan kembali komitmen Tiongkok untuk memperkuat hubungan dengan Korut.

Dalam pertemuan dengan Kim, Li mengatakan bahwa tidak peduli bagaimana perubahan situasi internasional dan regional, komitmen Tiongkok pada konsolidasi dan pengembangan hubungan bilateral dengan Korut tidak akan berubah.

"Tiongkok berharap Korut dan Amerika Serikat akan menerapkan pemahaman bersama dan mempertahankan tren perdamaian dan dialog yang baik," ujar Li.

Kim pun menegaskan bahwa saat ini Korut sedang berfokus pada pembangunan ekonomi negara.

Pada perayaan HUT ke-70 Korut kemarin, baru kali ini Korut tak memamerkan kekuatan rudal balistik. Dalam perayaan itu, hanya ada barisan pasukan militer serta pertunjukan musik dan tari-tarian. 



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id