Menkopolhukam Wiranto saat dipindahkan ke RSPAD melalui helikopter. Foto: AFP
Menkopolhukam Wiranto saat dipindahkan ke RSPAD melalui helikopter. Foto: AFP

Singapura Kutuk Serangan Terhadap Wiranto

Internasional Wiranto Diserang
Fajar Nugraha • 11 Oktober 2019 06:08
Singapura: Penyerangan yang dialami oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengundang simpati dari Singapura. Mereka pun mengutuk peristiwa pada Kamis 10 Oktober itu.
 
"Singapura mengutuk serangan teroris yang tidak masuk akal terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia Wiranto di Banten," kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan pers, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
"Kami berharap Menteri Koordinator Wiranto dan yang lainnya yang terluka cepat dan sepenuhnya pulih," tambah pernyataan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiranto baru saja keluar dari mobilnya ketika seorang penyerang berlari ke arah mereka dan melakukan penikaman. Setelah insiden itu, Wiranto sempat dirawat di rumah sakit daerah sebelum akhirnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.
 
Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai Syahril Alamsyah yang berusia 31 tahun dan istrinya, Fitri Andriana, 21. Keduanya diyakini terpapar kelompok Islamic State (ISIS).
 
“Mereka adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD), sebuah kelompok ekstremis yang bertanggung jawab atas pengeboman bunuh diri di gereja-gereja di Surabaya, tahun lalu,” ucap Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mengatakan kepada wartawan di Jakarta.
 
JAD adalah di antara belasan kelompok radikal yang telah menyatakan kesetiaan kepada kelompok ISIS di Indonesia.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif