Presiden Joko Widodo saat pelantikan Minggu 20 Oktober. Foto: Antara
Presiden Joko Widodo saat pelantikan Minggu 20 Oktober. Foto: Antara

Ucapan Selamat dari Para Dubes untuk Jokowi-Ma’ruf

Internasional pelantikan presiden
Fajar Nugraha • 21 Oktober 2019 07:06
Jakarta: Duta besar negara sahabat turut hadir dalam pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Beberapa dari mereka juga mengungkapkan selamat melalui Twitter.
 
Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph Donovan jr, mengungkapkan selamatnya melalui akun Twitter resmi Kedubes AS di Jakarta @USEmbassyJakarta.
 
"Dubes Donovan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi. AS berharap dapat terus memperkuat kemitraan yang luar biasa dengan Republik Indonesia," tulis Tweet tersebut yang disertai foto resmi Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ucapan selamat juga ditulis oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan. Dubes Quinlan pada Tweet keduanya juga menyebutkan, ‘Merayakan pelantikan Presiden Indonesia Jokowi bersama Perdana Menteri Australia Scott Morrison, bersama istri, Jenny Morrison dan Dubes Indonesia untuk Australia Kristiarto Legowo. Sekali lagi selamat untuk Presiden Jokowi”.
 
Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grinjs juga mengungkapkan selamatnya. “Selamat sukses dalam menjalankan tugas selama 5 tahun ke depan!,” tulis Dubes Grinjs disertai foto pengambilan sumpah Presiden Jokowi.
 
Sementara dalam Tweet keduanya, Dubes Grinjs juga foto Presiden Jokowi bersama PM Belanda Mark Rutte saat berkunjung ke Jakarta beberapa waktu yang lalu.
 
“Kami berharap agar hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda semakin erat kedepannya,” tulis Grinjs.
 
Duta Besar Jerman untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Peter Schoof, juga tak ingin ketinggalan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
 
"Semoga sukses untuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024 dan untuk proyek-proyek yang akan Anda hadapi," tulisnya.
 
Ucapan selamat juga disampaikan oleh Dubes Uni Eropa untuk ASEAN Igor Driesmans. Diplomat yang menghadiri pelantikan, menilai hal ini sebagai momen penting bagi Indonesia yang sebagai negara pendiri dan pendorong di ASEAN.
 
Sementara Dubes Denmark untuk Indonesia, Timor Leste, Papua Nugini dan ASEAN Rasmus A Kristensen merasa terhormat bisa menyaksikan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dubes Kristensen juga menyertakan beberapa foto dalam Tweetnya mengenai pelantikan.
 
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024 setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR/DPD pada Minggu 20 Oktober 2019.
 
Pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa kelapa negara seperti Perdana Menteri Australia Scott Marrison, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Sultan Brunei Sultan Hassanal Bolkiah, Raja eSwatini, Mswati III, Wakil Presiden China Wang Qishan, dan Menteri Transportasi Amerika Serikat Elaine Chao.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif