Ilustrasi foto oleh AFP.
Ilustrasi foto oleh AFP.

Tabrakan Kereta Tewaskan 16 Jiwa di Bangladesh

Internasional kecelakaan kereta bangladesh
Medcom • 12 November 2019 16:23
Dhaka: Tim penyelamat di Bangladesh menarik penumpang dari puing-puing yang hancur setelah tabrakan dua kereta. Kecelakaan ini menewaskan 16 orang dan melukai lebih dari 40 orang pada Selasa.
 
Sebuah kereta menuju kota pelabuhan selatan Chittagong dan lainnya menuju Dhaka bertabrakan sekitar pukul 3.00 pagi di Brahmanbaria. Tiga kompartemen kereta terjungkir dari lajurnya.
 
"Ketika saya keluar dari kereta, saya melihat mayat-mayat sudah tanpa kepala, tanpa kaki, tanpa tangan," ucap salah satu saksi Mohammad Moslem, dirilis dari Al Jazeera, Selasa, 12 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat dekat dengan kematian, tetapi Allah menyelamatkan kami," tambah Moslem.
 
"Tiba-tiba ada ledakan besar. Saya melihat orang-orang berteriak," kata salah seorang di kereta yang pergi ke Dhaka dalam rekaman televisi.
 
Televisi menyiarkan gambar-gambar dokter yang merawat orang-orang karena patah anggota badan dan cedera kepala di rumah sakit.
 
"Setidaknya 16 orang tewas. Dan 58 lainnya luka-luka. Kami mengirim yang terluka ke berbagai rumah sakit di kawasan itu," kata kepala polisi setempat Anisur Rahman kepada kantor berita AFP.
 
Perdana Menteri Sheikh Hasina menyatakan belasungkawa dan kesedihan atas cedera serta korban tewas. Hasina mendesak para petinggi dan masyarakat untuk memberikan dukungan bagi para korban.
 
Belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang insiden tabrakan kedua kereta itu terjadi. Pemerintah telah memerintahkan penyelidikan.
 
"Salah satu kereta mungkin melanggar rambu-rambu, yang mengakibatkan tragedi itu," kata seorang pihak polisi, Shayamal Kanti Das, kepada wartawan.
 
Kecelakaan kereta api di Bangladesh relatif sering terjadi, banyak di persimpangan yang tidak diawasi, dan juga karena kondisi jalur yang buruk.
 

 

 
Penulis: Rifqi Akbar
 

(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif