Tim bulu tangkis putri Indonesia meraih medali perak dalam SEA Games Filipina. Foto: Antara
Tim bulu tangkis putri Indonesia meraih medali perak dalam SEA Games Filipina. Foto: Antara

Kontingen RI Aman dari Badai Kammuri di Filipina

Internasional topan SEA Games 2019 Filipina
Marcheilla Ariesta • 04 Desember 2019 11:44
Manila: Sebanyak 1.200 kontingen Indonesia tengah bertanding dalam Pekan Olah Raga Terbesar Asia Tenggara (SEA Games) di Filipina. Namun, akibat Topan Kammuri pertandingan dihentikan sementara.
 
Pejabat Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Manila, Agus Buana mengatakan, tak ada warga negara Indonesia dan atlet yang terkena dampak.
 
"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada laporan WNI maupun atlet kita yang terdampak topan," kata Agus kepada Medcom.id, Rabu 4 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menuturkan saat ini situasi di Manila sudah kembali normal. "Hari ini sudah cerah seperti biasa karena topannya sudah menjauh," imbuhnya.
 
Sebelumnya, KBRI Filipina di Manila sempat mengeluarkan imbauan kepada warga atau kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, karena adanya badai Kammuri yang melanda wilayah setempat.
 
Selain itu, KBRI juga memberikan pusat layanan informasi dinomor+639173198470apabila terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap warga atau kontingen Indonesia.
 
Berdasarkan catatan KBRI, saat ini terdapat 1.200 kontingen Indonesia yang ikut dalam pelaksanaan SEA Games 2019. KBRI juga sudah meminta mereka untuk menghubungan pusat informasi KBRI di Manila apabila ada hal yang tidak diinginkan.
 
Badai Kammuri telah menewaskan empat orang di Filipina. Badai ini juga menghancurkan atap rumah warga.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif