Najib Razak Mengaku Tak Tahu soal Korupsi 1MDB
Mantan PM Malaysia Najib Razak. (Foto: AFP)
Kuala Lumpur: Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menuntut agar dirinya tak disalahkan soal skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

"Saya tidak tahu soal uang-uang yang ada di rekening saya, apalagi soal 1MDB. Soal ada yacht, lukisan mahal, permata dan real estate, saya tidak pernah lihat," ucap Najib, dikutip dari Channel News Asia, Kamis 21 Juni 2018.

Ia menambahkan, jika benar barang-barang tersebut ada, berarti pembelian dilakukan tanpa sepengetahuan dirinya saat itu.


"Saya tidak akan pernah mengizinkan dana 1MDB untuk digunakan seperti itu. Saya sudah berada di pemerintahan begitu lama, saya tahu apa yang benar dan apa yang salah," kata dia.

Sebaliknya, ia menyalahkan Dewan 1MDB yang seharusnya memberitahu rincian pembelian dan jika ada sesuatu terjadi terkait proyek tersebut.

Najib mengatakan, pemerintahan baru Malaysia dan juga para penyidik dari Komisi Anti Korupsi telah salah menancapkan dugaan bahwa ia adalah aktor di balik skandal korupsi 1MDB.

Sejak kalah dalam pemilu 9 Mei, Najib dilarang untuk keluar dari Malaysia. PM Mahathir Mohamad bertekad untuk mengusut tuntas skandal korupsi proyek 1MDB yang telah merugikan negara tersebut.

Tiga kali sudah Najib diperiksa oleh Komisi Anti Korupsi dan istrinya, Rosmah Mansor diperiksa satu kali. Ratusan tas dan juga sejumlah mata uang disita dari lima propertinya di Malaysia. 

Kendati demikian, hingga saat ini, Najib mengaku tak terlibat apapun terkait skandal korupsi 1MDB tersebut. 




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360