Satu Lagi WN Malaysia Ditahan Terkait TKI Tewas
Adelina, TKI yang tewas disiksa majikannya di Malaysia. (Foto: The Star)
Kuala Lumpur: Satu lagi warga negara Malaysia akhirnya ditahan akibat kematian Adelina, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tewas karena diduga disiksa majikannya.

Sebelumnya, dua majikan Adelina yang merupakan kakak beradik telah terlebih dahulu ditangkap oleh aparat kepolisian.

"Dua kakak beradik, satu yang terakhir adalah ibu mereka. Jadi, total tiga orang kami tahan untuk diselidiki lebih lanjut," kata Kepala Polisi Distrik Seberang Perai Tengah Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamid, dikutip dari The Star, Selasa 13 Februari 2018.


"Orang terakhir yang kami tangkap adalah wanita 60 tahun. Penangkapan terjadi di depan sebuah bangunan di Jalan Green Hall, George Town, pada hari Senin pukul 14.30," ungkap dia.

Adelina ditemukan sedang tidur di tikar di luar rumah. Kabarnya, sudah sebulan lebih ia tak boleh masuk rumah dan harus tidur di luar bersama anjing peliharaan majikan.

Dari hasil autopsi, ditemukan ada beberapa luka memar di kepala dan wajah Adelina. Selain itu, kaki tangannya juga positif infeksi.

"Dari post-mortem, ditemukan ia meninggal karena beberapa kegagalan organ tubuh disebabkan anemia," lanjut Nik Ros Azhan.

Sang majikan sempat membawa Adelina ke kantor polisi setelah seorang asisten anggota parlemen melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian. Oleh polisi, Adelina dibawa ke Rumah Sakit Bukit Mertajam dan meninggal pada hari Minggu.

Adelina ditemukan sekitar rumah majikannya pukul 20.00 malam pada hari Sabtu oleh anggota parlemen Bukit Mertajam, Steven Sim.

Kasus tersebut sedang diselidiki berdasarkan Pasal 302 KUHP Malaysia tentang pembunuhan. Jika terbukti bersalah, pelaku penyiksaan Adelina bisa dihukum mati.

 



(WIL)