Presiden Joko Widodo (tengah) diapit Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani saat bertemu perwakilan Arab Saudi di KTT G20 di Osaka, Jepang, Jumat 28 Juni 2019. (Foto: Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo (tengah) diapit Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani saat bertemu perwakilan Arab Saudi di KTT G20 di Osaka, Jepang, Jumat 28 Juni 2019. (Foto: Biro Pers Setpres)

Saudi Nilai Indonesia Punya Dua Menteri Perempuan Terbaik

Internasional ktt g20
Willy Haryono • 29 Juni 2019 10:33
Osaka: Perbincangan santai antar kepala negara dan menteri kerap terjadi dalam perhelatan sebuah KTT. Hal ini juga terjadi pada gelaran KTT G20 di Osaka, Jepang saat Presiden Jokowi berbincang dengan Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Ibrahim Abdulaziz Al-Assaf.
 
Saat keduanya berbicara dengan Presiden Jokowi mengenai pertemuan KTT G20, Menteri Keuangan Sri Mulyani kemudian mengatakan kepada Presiden Jokowi, bahwa Menteri Energi dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi merupakan teman lamanya.
 
Tak lama kemudian, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga terlibat dalam pembicaraan. Sang Menteri Arab Saudi pun langsung menyapa, “apa kabar saudariku?”

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sang Menteri Arab Saudi pun berujar pada Presiden Jokowi bahwa ia beruntung memiliki dua menteri perempuan terbaik dunia.
 
“Anda memiliki dua menteri perempuan terbaik di dunia, mereka sangat bersemangat”, ujar Menteri Arab Saudi, seperti dikutip dari keterangan Biro Pers Setpres, yang diterima Medcom.id, Jumat 28 Juni 2019.
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menyempatkan diri bercengkrama dengan para pemimpin dunia yang turut hadir di KTT G20.
 
Dalam suatu kesempatan, tampak Presiden berbicara hangat dengan tuan rumah, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman.
 
Selain itu, mantan Gubernur DKI itu juga terlibat perbincangan bersahabat dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gutterres, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Presiden Tiongkok Xi Jinping, PM Australia Scott Morrison, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.
 
Terdapat satu momen unik saat bercengkrama tersebut, yakni Trump yang berinisiatif membagi-bagikan permen kepada para pemimpin dunia, termasuk Presiden Jokowi.
 
Baca:Saat Trump Berbagi Permen dengan Jokowi

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif