Lewat WCCE, Palu dan Karangasem Unjuk Kreativitas Pascabencana
Masyarakat Palu yang sempat terkena tsunami dan gempa, mulai membenahi diri. (Foto: AFP).
Jakarta: Palu dan Karangasem akan menampilkan produk ekonomi kreatif mereka dalam World Conference on Creative Economy (WCCE). Produk-produk tersebut untuk menunjukkan ekonomi kreatif daerah pasca bencana.
 
Baca juga: WCCE jadi Ajang Pamer Kreativitas Anak Bangsa.
 
"Nanti di ruang pameran akan ada panggung kecil untuk performance. Teman-tema dari Palu dan Karangasem akan hadir, mereka akan menunjukkan ekonomi kreatif sektor strategis dalam pemulihan pasca bencana," kata Direktur Hubungan Antar Lembaga Luar Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Chandra Negara, di Jakarta, Jumat 2 November 2018.
 
Dia menuturkan untuk Karangasem akan menunjukkan pengembangan produk kontemporer. "Selain itu, ada juga produk kerajinan," ungkapnya.
 
Sementara untuk Palu, akan hadir dari komunitas industri film. "Palu merupakan salah satu kota dengan komunitas film yang cukup kreatif. Semakin lama jumlahnya semakin banyak dan kualitasnya juga meningkat," imbuhnya.
 
WCCE akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Centre pada 6 hingga 8 November 2018 mendatang. Lebih dari 1.700 orang dilaporkan hadir dalam kegiatan ini.
 
Persiapan WCCE ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Karenanya, Bekraf dan Kementerian Luar Negeri, sebagai penyelenggara, mengharapkan kegiatan ini sukses dan membawa produk-produk ekonomi kreatif Indonesia semakin dikenal di komunitas internasional.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id