Korut Susun Jadwal Tepat Pertemuan dengan Trump
Pertemuan Kim Jong-un dengan Donald Trump akan digelar Mei tahun ini. (Foto: AFP)
Seoul: Kementerian Unifikasi Korea Selatan (Korsel) menyatakan bahwa Korea Utara (Korut) sedang menyusun jadwal pertemuan dengan Amerika Serikat. Namun, hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak Korut.

"Kami belum menerima tanggapan resmi mengenai pertemuan tingkat tinggi Korut-AS," kata juru bicara Kementerian Unifikasi, Baik Tae-hyun, dikutip dari Channel News Asia, Senin 12 Maret 2018.

"Saya merasa mereka sedang menyusun jadwal yang tepat. Mereka pasti ingin bertemu, namun dengan hati-hati dan butuh waktu," lanjut dia.


Media Korut sempat melaporkan bahwa ada seorang pejabat senior dari Seoul berkunjung ke Pyongyang, tetapi tidak ada pembicaraan mengenai pertemuan Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump.

Sebelumnya, Trump setuju untuk bertemu dengan Kim Jong-un pada akhir Mei tahun ini, setelah pihak Korut dan Korsel dijadwalkan mengadakan pertemuan puncak pada April.

Direncanakan, Presiden Korsel Moon Jae-in juga akan bertemu dengan Kim Jong-un di desa Panmunjom, yang berada di Zona Demiliterisasi.

Mengenai pertemuan Trump dan Kim Jong-un, sejumlah media lokal AS mengatakan Trump memutuskan bertemu Kim tanpa terlebih dahulu berkonsultasi dengan jajarannya, yang saat ini sedang sibuk mengatur segala sesuatunya. 

Keputusan diambil Trump usai dirinya menerima undangan dari Kim Jong-un yang disampaikan delegasi Korea Selatan di Washington.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id