Mahathir Mohamad saksikan politikus Baru Bian nyatakan dukungan untuk Pakatan Harapan. Foto: The Star
Mahathir Mohamad saksikan politikus Baru Bian nyatakan dukungan untuk Pakatan Harapan. Foto: The Star

Pakatan Klaim Miliki Suara Dukung Mahathir jadi PM Malaysia

Internasional anwar ibrahim politik malaysia mahathir mohamad
Fajar Nugraha • 29 Februari 2020 22:10
Kuala Lumpur: Koalisi Pakatan Harapan mengklaim memiliki 114 suara untuk mendukung Tun Mahathir Mohamad tetap sebagai Perdana Menteri. Di saat bersamaan, Raja Malaysia sudah menunjuk Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri ke delapan Malaysia.
 
Baca: Muhyiddin Ditunjuk Jadi Perdana Menteri ke-8 Malaysia.
 
Dalam siaran langsung Facebook, Direktur Komunikasi Parti Keadilan Rakyat (PKR) Fahmi Fadzil mengatakan, suara ke 114 datang dari anggota Parlemen wilayah Selangau, Baru Bian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Siaran langsung pertemuan langsung ditutup melalui Facebook menunjukkan bahwa Baru menandatangani deklarasi berdasarkan undang-undang yang disaksikan oleh Mahathir,” lapor The Star, Sabtu, 29 Februari 2020.
 
Baru kemudian terlihat keluar dari tempat itu tetapi pergi dengan cepat ketika wartawan mulai mengejarnya, berharap mendapatkan komentar dari mantan Menteri Pekerjaan Malaysia itu.
 
Ini terjadi sekitar empat jam setelah Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menyetujui penunjukan Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri kedelapan. Mahathir diperkirakan akan mengeluarkan pernyataan resmi tentang masalah tersebut setelah pertemuan.
 
Sebelumnya, Wakil Presiden Parti Amanah Negara (anggota koalisi Pakatan Harapan), Datuk Seri Salahuddin Ayub mengklaim Pakatan memiliki 112 kursi yang ditandatangani untuk mendukung Mahathir sebagai perdana menteri. Pakatan berharap akan bertemu lagi dengan Raja untuk membuktikan klaim tersebut.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif