Indonesia bantu Kepulauan Solomon bangun stadion futsal. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta
Indonesia bantu Kepulauan Solomon bangun stadion futsal. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta

Bali Democracy Forum 2019

Indonesia Bantu Kepulauan Solomon Bangun Stadion Futsal

Internasional bali democracy forum indonesia-kepulauan solomon
Marcheilla Ariesta • 05 Desember 2019 18:41
Nusa Dua: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Indonesia memberikan hibah untuk pembangunan stadion futsal di Kepulauan Solomon. Bantuan tersebut menjadi gebrakan awal Indonesian Aid.
 
"Baru saja kita menandatangani dua nota kesepahaman (MoU), salah satunya mengenai hibah untuk pembangunan stadion futsal di Solomon Island dalam rangka persiapan untuk tuan rumah Pacific Games 2023," kata Retno usai melakukan bilateral dengan Menlu Kepulauan Solomon Jeremiah Manele di Bali, Kamis 5 Desember 2019.
 
Retno mengatakan, Indonesia telah memberikan draft kepada negara di Pasifik selatan itu. Sementara pembangunan stadion akan dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kan kita sudah punya Indonesian Aid, jadi dananya lewat itu dan pembangunannya melalui BUMN Indonesia," tuturnya.
 
Menlu Kepulauan Solomon, Jeremiah Manele mengatakan sangat berterima kasih atas kerja sama Indonesia membantu mereka dalam pembangunan.
 
"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas dukungan mereka dan bantuan dalam pembangunan stadion ini, yang semakin mempererat hubungan antarmasyarakat," serunya.
 
Selain itu, kedua negara juga membahas kerja sama lainnya di bidang pendidikan, investasi, dan perdagangan. Menlu Manale mengatakan sangat menanti kerja sama lebih erat ke depannya dengan Indonesia.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif