Menteri Pertahanan Malaysia Mohammad Sabu gagal rapat dengan Mahathir Mohammad karena penundaan pesawat Malaysia Airlines. (Foto: The Star).
Menteri Pertahanan Malaysia Mohammad Sabu gagal rapat dengan Mahathir Mohammad karena penundaan pesawat Malaysia Airlines. (Foto: The Star).

Gara-gara Malaysia Airlines, Seorang Menteri Gagal Temui Mahathir

Internasional malaysia airlines
Fajar Nugraha • 25 Juni 2019 19:07
Petaling Jaya: Maskapai Malaysia Airlines menjadi penyebab gagalnya Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu dalam menghadiri rapat dengan Perdana Menteri Mahathir Mohamad.
 
Penundaan penerbangan menjadi penyebabnya gagalnya rapat dari politikus yang biasa disebut Mat Sabu ini dengan Mahathir. Dia menumpang Malaysia Airlines MH002 dari Kuala Lumpur pada 15 Juni dan dijadwalkan tiba di London, Inggris keesokan harinya pada pukul 5.55 pagi.
 
Namun akibat penundaan yang dialami pesawatnya, Mat Sabu baru mendapat pada pukul 8.26 pagi waktu London. Meskipun maskapai nasional Malaysia itu mengupayakan pengurusan imigrasi dengan cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tetap saja Menhan Sabu tidak bisa menghadiri rapat dengan Mahathir. Pada 24 Juni, Kementerian Pertahanan Malaysia pun mengeluarkan pernyataan menyesalkan kejadian ini.
 
Pihak kementerian membenarkan bahwa Mat Sabu memiliki agenda penting dengan Mahathir yang saat itu dalam kunjungan kenegaraan di London.
 
“Menteri hendak berangkat menuju Prancis, tetapi harus mengalihkan perjalanan ke London untuk menemui Mahathir,” ujar pernyataan itu, seperti dikutip The Star, Selasa, 25 Juni 2019.
 
Kementerian Pertahanan Malaysia pun berharap agar Malaysia Airlines tidak mengulangi kejadian itu di masa depan. Sementara Malaysia Airlines mengatakan permintaan maafnya dan menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami Menteri Pertahanan Mohammad Sabu.
 

 

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif