Pemerintah Kerajaan Malaysia Berikan Dua Hari Libur Nasional Usai Pemilu

Muhammad Al Hasan 10 Mei 2018 06:07 WIB
Pemilu Malaysia 2018
Pemerintah Kerajaan Malaysia Berikan Dua Hari Libur Nasional Usai Pemilu
Surat pernyataan penetapan tambahan libur nasional Malaysia. Dok:Twitter
Petaling Jaya: Malaysia baru saja selesai menggelar pemilihan umum raya. Pemerintah Kerajaan Malaysia pun menetapkan 10 dan 11 Mei sebagai hari libur nasional. 

Sekretaris Utama Pemerintah Kerajaan Malaysia Tan Sri Dr Ali Hamsa melalui akun Twitter menyampaikan penetapan hari libur itu. Libur nasional ini diberikan oleh Kerajaan Malaysia.

Ali Hamsa menjelaskan, negara bagian yang menetapkan libur pada Jumat dan Sabtu, akan mendapatkan kompensasi libur pada Minggu. Sehingga, total libur yang didapatkan menjadi empat hari.


"Untuk negara-negara yang mengamati Jumat dan Sabtu sebagai akhir pekan mereka, Minggu, 13 Mei akan menjadi hari libur umum pengganti," kata Ali Hamsa sebagaimana dilansir thestar.com.my dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis 10 Mei 2018.

Adapun deklarasi liburan umum dibuat sesuai dengan Bagian 8 dari Undang-undang Liburan 1951 yang mencakup semenanjung Malaysia dan Labuan. 

Sebelumnya, Malaysia baru saja menyelesaikan pemilu raya mereka ke-14. Sebagaimana disiarkan Kini.TV koalisi Pakatan harapan mendominasi hasil perolehan kursi dengan jumlah 119 kursi, sementara koalisi partai Barisan Nasional memperoleh 78 kursi dan Gagasan Sejahtera memperoleh 18 kursi, pada Kamis 10 mei 2018.

Kemenangan Pakatan Harapan disambut baik rakyat Malaysia. Karena, koalisi Pakatan Harapan berhasil meruntuhkan rezim petahana koalisi Barisan Nasional yang telah berkuasa selama 60 tahun.



(DRI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id