Kemitraan Strategis RI-Inggris di Indo Defence 2018
Pekerja membangun stan pameran jelang Indo Defence 2018 Expo and Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu 4 November 2018. (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)
Jakarta: Sejumlah perusahaan asal Inggris akan memamerkan berbagai peralatan serta teknologi pertahanan dan keamanan dalam acara Indo Defence 2018 yang digelar pada 7-10 November 2018. Keterlibatannya dalam Indo Defence 2018 merupakan salah satu bentuk kemitraan strategis Inggris dengan Indonesia.

Kehadiran signifikan Inggris di Indo Defence 2018 merefleksikan komitmen kuat jangka panjang untuk kerja sama dan kemitraan masa depan antara Inggris dan Indonesia di sektor pertahanan dan keamanan.

Tim Inggris di Indo Defence 2018 dipimpin oleh Alexis Hammer, Direktur Regional Departemen Pertahanan Perdagangan dan Organisasi Keamanan (DIT DSO).


"Indonesia adalah mitra strategis penting, dan tujuan kami adalah memperdalam serta memperkuat hubungan pertahanan, keamanan dan siber," ujar Alexis Hammer dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Selasa 6 November 2018.

"Indo Defence 2018 menghadirkan kesempatan penting bagi kami untuk mendiskusikan berbagai tantangan dan isu yang dihadapi angkatan bersenjata kedua negara. Saya menginginkan perusahaan-perusahaan Inggris mengupayakan kemitraan industri jangka panjang di Indonesia, sehingga dua negara dapat terus berbagi pengetahuan, pemahaman dan teknologi untuk memperkuat hubungan," lanjut dia.

Inggris menilai Indonesia, seperti negara berdaulat lainnya, memiliki hak dan kemampuan untuk melindungi diri dari segala bentuk ancaman. London mengapresiasi peran aktif Indonesia dalam misi Penjaga Perdamaian PBB. RI telah mengerahkan lebih dari 40 ribu personel keamanan untuk 28 misi Penjaga Perdamaian PBB sejak 1957.

Selain itu, Inggris juga siap membantu Indonesia dalam mencapai batas ideal Jumlah Minimum Pasukan Esensial RI di tahun 2024 dan rencana peningkatan anggaran pertahanan dari 0,8 persen menjadi 1,5 persen dari total GDP pada 2020-2021.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id