Warga Thailand menggunakan masker cegah penyebaran virus korona. Foto: AFP
Warga Thailand menggunakan masker cegah penyebaran virus korona. Foto: AFP

Pria Thailand Tewas Akibat Komplikasi Dipicu Virus Korona

Internasional Virus Korona thailand Coronavirus virus corona
Medcom • 02 Maret 2020 16:34
Bangkok: Seorang pria di Thailand meninggal akibat komplikasi yang disebabkan oleh virus korona. Namun pihak pejabat kesehatan kesehatan enggan memberi konfirmasi penyebab kematiannya pada Senin 2 Maret 2020.
 
Pria berumur 35 tahun tersebut didiagnosa demam berdarah Januari lalu sebelum para dokter mendeteksi virus korona dua minggu kemudian. Dokter kemudian merujuknya ke Rumah Sakit Bamrasnaradura, dimana para pasien virus korona dirawat.
 
Pasien itu dipastikan negatif terinfeksi virus korona COVID-19 pada 19 Februari lalu, namun infeksi paru telah menyebabkan kegagalan beberapa organ. Walau telah menerima obat anti-virus, pria tersebut meninggal pada Sabtu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun para petugas kesehatan hari ini Senin 2 Maret 2020 menolak mengklasifikasi kematian tersebut sebagai akibat virus korona.
 
“Kami tidak menyembunyikan informasi apapun karena alasan kematiannya tidak darurat,” ucap pernyataan Departemen Kesehatan Thailand, seperti dikutip AFP, Senin, 2 Maret 2020.
 
“Kami akan memberikan pengumuman kapan hasil tesnya keluar secara jelas dan formal,” imbuh pernyataan itu.
 
Jika dikonfirmasi, maka kasus ini akan menjadi kasus kematian pertama akibat virus korona di Thailand.
 
Thailand saat ini melaporkan 43 kasus infeksi virus korona yang sudah dikonfirmasi. 31 orang telah sembuh dan diizinkan meninggalkan rumah sakit. Kebanyakan dari kasus virus korona di Thailand adalah pengunjung asal Tiongkok atau warganegara Thailand yang bekerja di sektor pariwisata.
 
Pasien pria yang meninggal merupakan seorang konsultan untuk toko di dalam bandara, yang sering didatangi para pengunjung dari luar negeri di Bandara Internasional Suvarnabhumi. (Flory Ambarita)

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif