Pemerintah dan Rakyat Indonesia Bersatu Wujudkan Perdamaian Afghanistan

Sonya Michaella 11 Mei 2018 16:31 WIB
konferensi ulama
Pemerintah dan Rakyat Indonesia Bersatu Wujudkan Perdamaian Afghanistan
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’aruf Amin berharap (Foto: Sonya Michaella).
Bogor: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’aruf Amin berharap pertemuan ulama trilateral antara Indonesia, Afghanistan dan Pakistan merupakan langkah awal untuk membuka jalan perdamaian di Afghanistan.

(Baca: Jokowi: Ulama Berperan Penting untuk Perdamaian).

"Kami harap pertemuan ini menjadi langkah awal dan pembuka untuk pertemuan-pertemuan selanjutnya demi mewujudkan perdamaian Afghanistan," kata Ma’aruf di Istana Bogor, Jumat 11 Mei 2018.
 
"Di Indonesia, pemerintah dan masyarakat bersatu untuk bisa memunculkan stabilitas di Afghanistan," lanjut dia.
 
Ma’aruf menekankan bahwa stabilitas Afghanistan memiliki posisi yang sama seperti Palestina, yaitu berada di hati masyarakat Indonesia.
 
"Kami harap, hasil dari pertemuan ini bisa menjadi landasan perdamaian Afghanistan dan negara tersebut aman kembali," tukas dia.
 
Pertemuan trilateral ini merupakan inisiasi Indonesia untuk mengubah keadaan Afghanistan yang telah terjerat konflik selama 17 tahun agar stabil kembali.
 
Total 45 ulama dari tiga negara berkumpul di Bogor. Menariknya, ini adalah pertama kali ulama-ulama Afghanistan dan Pakistan duduk bersama untuk membahas keamanan.
 
Dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, pertemuan trilateral ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menkopolhukam RI Wiranto.




(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360