KTT AS-Korut di Hanoi, Vietnam. (Foto: AFP).
KTT AS-Korut di Hanoi, Vietnam. (Foto: AFP).

Pemilik Resto Mie Ajak Trump-Kim Mampir Kedainya

Internasional Amerika Serikat-Korea Utara
Marcheilla Ariesta • 28 Februari 2019 13:44
Hanoi: Nguyen Thi Lien, pemilik restoran mie terkenal di Vietnam, mengajak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un untuk makan di kedainya. Dia mengatakan akan memberikan mereka mie gratis.
 
“Saya tidak terlalu politis, namun akan sangat senang jika Presiden Trump dan Kim Jong-un mampir untuk makan di sini,” kata Nguyen dilansir dari CNN, Kamis 28 Februari 2019.
 
“Jika mereka datang, saya akan memberikan mereka mie gratis,” imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trump dan Kim tengah berada di Vietnam untuk menghadiri pertemuan kedua Amerika Serikat dan Korea Utara. Sejumlah isu menjadi perhatian keduanya, yakni kelanjutan upaya denuklirisasi Semenanjung Korea, pencabutan sanksi ekonomi Korut dan penyelesaian Perang Korea.
 
Saat ini, keduanya tengah makan siang bersama di Hotel Metropole Hanoi. Pertemuan kedua pemimpin ini sudah berlangsung sejak pagi tadi.
 
Dalam pertemuan kedua dengan Kim Jong-un ini, Trump berjanji akan membantu perekonomian Korut. Dia juga mengatakan tidak akan terburu-buru untuk masalah denuklirisasi.
 
“Saya sudah mengatakan sejak awal bahwa kecepatan tidak terlalu penting bagi saya. Yang penting adalah kita melakukan kesepakatan yang benar,” imbuhnya.
 
Menurut dia, kedua pihak bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa.“Saya yakin, selama bertahun-tahun ke depan, kami (AS-Korut) akan sering bersama,” tegasnya.
 
Restoran Nguyen terkenal di seantero jagad ketika mantan Presiden AS Barack Obama dan chef Anthony Bourdain berkunjung ke sana. Mereka menikmati mie buatan Nguyen pada 2016 silam.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif