Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

WNI Terjangkit Covid-19 di Singapura Jadi 40 Orang

Internasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 06 April 2020 19:37
Singapura: Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit covid-19. Kondisi kedua orang ini dilaporkan stabil.
 
"Dengan ini total 40 WNI yang telah dikonfirmasi positif covid-19 di Singapura," kata KBRI Singapura dalam pernyataan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin, 6 April 2020.
 
Dari jumlah tersebut, KBRI memerinci ada tujuh orang yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Kemudian, dua WNI dinyatakan meninggal, dan 31 orang masih menjalani perawatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari 31 orang tersebut, sebanyak 30 orang dalam keadaan stabil dan satu orang berada di ICU," katanya.
 
Baca: 8 Kasus Baru Positif Korona Tercatat di Papua
 
KBRI akan terus melakukan pemantauan secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang terkait penanganan WNI tersebut. Seluruh WNI yang berada di Singapura diingatkan jika status DORSCON Oranye masih berlaku di negara tersebut. Status ini meminta seluruh masyarakat untuk waspada tinggi.
 
Mulai 7 April 2020, pemerintah Singapura akan memberlakukan pengetatan kebijakan demi memutus rantai transmisi lokal covid-19. Langkahnya yakni menutup seluruh tempat kerja, kecuali yang terkait dengan pelayanan esensial, seperti supermarket dan layanan pesan antar dan pihak-pihak yang terkait dengan rantai pasokan global.
 
Pemerintah Singapura juga akan menghentikan seluruh kegiatan sosial dan kegiatan publik lainnya. WNI diminta dapat mengikuti aturan dan imbauan sesuai ketentuan pengetatan terbaru dari pemerintah Singapura, seperti tidak keluar rumah bila tidak mendesak, bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif