Adolf Hitler (Foto: BNPS)
Adolf Hitler (Foto: BNPS)

Kepala sekolah di Taiwan Undur Diri Usai Adakan Parade Nazi

Internasional nazi
Nur Azizah • 26 Desember 2016 23:11
medcom.id, Taiwan: Sekolah Tinggi Fu Kuang di Hsinchu, Taiwan mengadakan parade reli Nazi untuk merayakan Natal. Namun, kegiatan itu berujung kontroversi. Kepala Sekolah Tinggi Fu Kuang, Cheng Hsiao-ming mengaku bertanggung jawab penuh atas kegiatan tersebut.
 
Cheng Hsiao-ming juga meminta maaf atas parade spanduk swastika. Dalam parade itu, sejumlah siswa juga melakukan hormat ala Nazi. Tak hanya Cheng, kantor kepresidenan Taiwan langusng meminta maaf atas insiden itu.
 
“Sebagai pendidik, kita harus mengajarkan siswa untuk memiliki nilai yang tepat. Kami akan belajar dari kesalahan yang kami buat dan telah meminta siswa untuk melakukannya juga,” kata Cheng seperti dikutip dari BBC, Senin (26/12/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cheng mengatakan, sekolah akan mengadakan serangkaian program pendidikan, termasuk menampilkan film-film tentang Holocaust seperti Schindler Daftar dan Life is Beautiful. Kantor Ekonomi dan Kebudayaan Israel juga akan diundang untuk mengatasi siswa.
 
Taipei Times mengatakan, salah satu guru sekolah, Liu Hsi-cheng, telah menyarankan budaya Arab sebagai tema parade tetapi siswa lebih memilih memakai tema Adolf Hitler itu. Pemilihan tema ini telah melalui dua kali pemungutan suara.
 
Surat kabar itu menyampaikan, beberapa siswa memilih Nazi untuk Natal karena mereka bisa dengan mudah mengkonversi seragam sekolah mereka. Asher Yarden, perwakilan Israel ke Taiwan, menulis di halaman Facebooknya.
 
"Ini adalah tercela dan mengejutkan bahwa tujuh dekade setelah dunia menyaksikan kengerian Holocaust, sebuah sekolah tinggi di Taiwan mendukung seperti tindakan keterlaluan. Kami sangat mengutuk kejadian ini dan memanggil pihak berwenang Taiwan, di semua tingkatan, untuk memulai program pendidikan yang akan memperkenalkan arti dari Holocaust dan mengajarkan sejarah dan makna universal." Tulis Asher.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif