Polisi Malaysia Masih Kepung Rumah Najib Razak
Polisi masih mengepung rumah Najib Razak. (Foto: New Strait Times)
Kuala Lumpur: Penggeledahan rumah mantan Perdana Menteri Najib Razak sudah selesai. Rumah pribadi mantan presiden UMNO ini digeledah selama 12 jam.

Namun, hingga saat ini, Polisi Diraja Malaysia masih mengepung dan berjaga di sekitar rumah mewah yang terletak di Taman Duta, Kuala Lumpur, tersebut.

Polisi juga terlihat berjaga di beberapa jalan yang mengarah ke rumah Najib serta memeriksa kendaraan yang keluar masuk dari atau ke kawasan itu.


Dilansir dari New Strait Times, Kamis 17 Mei 2018, sekitar 15 mobil polisi dan sebuah truk kembali masuk ke kawasan Taman Duta sekitar pukul 10 pagi tadi, waktu setempat.

Malam sebelumnya, rumah tersebut sudah digeledah dan polisi menyita sebuah tas yang berukuran cukup besar. Kendati demikian, tak ada penangkapan yang dilakukan.

Pengacara Najib, Harpal Singh Grewal membenarkan bahwa penggeledahan atas tuduhan pencucian uang yang merujuk pada kasus 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Ia menjelaskan bahwa tidak ada yang serius dari penggeledahan tersebut. Keluarga Najib juga kooperatif saat diperiksa.

Skandal 1MDB kini sedang diselidiki secara serius setelah pemerintahan Najib digulingkan oleh mantan gurunya sekaligus PM Malaysia yang baru, Mahathir Mohamad.

PM Mahathir memerintahkan skandal 1MDB ini harus diusut tuntas, terlebih dugaan aliran dana ke rekening pribadi Najib senilai ratusan juta dolar Amerika yang diakui Najib sebagai pemberian dari Kerajaan Arab Saudi. 



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360