Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah (tengah). Foto: Medcom.id/Fajar Nugraha
Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah (tengah). Foto: Medcom.id/Fajar Nugraha

Biaya Pengobatan WNI Terjangkit Korona Dibayar Pemerintah Singapura

Internasional Virus Korona wni indonesia-singapura
Marcheilla Ariesta • 05 Februari 2020 17:06
Jakarta: Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus korona, kini tengah menjalani pengobatan karantina di salah satu rumah sakit Singapura. Biaya pengobatan WNI tersebut ditanggung oleh Pemerintah Singapura.
 
"Dan selama proses itu berjalan, pihak Singapura akan menanggung biaya yang dikeluarkan di masa perawatan yang bersangkutan," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah, di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020.
 
Meski demikian, Faizasyah mengatakan hingga kini pihak KBRI Singapura belum bisa bertemu dengan pasien WNI itu karena sedang diisolasi. Namun, komunikasi dengan pihak berwenang Singapura terus dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita memastikan kondisi yang bersangkutan dan di sisi lain kita juga sudah menitipkan emergency contact yang bisa dihubungan oleh yang bersangkutan," tutur Faizasyah.
 
Nomor kontak tersebut bisa dihubungi yang bersangkutan jika dia ingin berkomunikasi.
 
Faizasyah menuturkan belum ada pula tindak lanjut pembicaraan WNI tersebut akan dipulangkan ke Indonesia atau tidak. Namun pihak Singapura, kata dia berkomitmen untuk memastikan perawatannya.
 
Kementerian Kesehatan Singapura mengonfirmasi seorang warga negara Indonesia (WNI) terjangkit virus Novel Coronavirus (nCoV). Dia merupakan satu dari enam kasus terbaru yang terkonfirmasi di Singapura.
 
WNI yang bersangkutan merupakan perempuan Indonesia berusia 44 tahun yang tidak pernah melakukan perjalanan ke Tiongkok. Dia merupakan asisten rumah tangga dari seorang penderita nCoV.
 
WNI tersebut dievakuasi di Singapore Government Hospital pada Senin kemarin. Selain WNI ini, tiga kasus lainnya merupakan warga Singapura yang juga tidak bepergian ke Tiongkok baru-baru ini. Dua kasus lainnya merupakan warga Singapura yang baru saja kembali dari Tiongkok.
 



 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif