Menkeu Singapura Diunggulkan jadi PM Tahun Depan
Menteri Keuangan Heng Swee Keat. (Foto: AFP)
Singapura: Partai berkuasa di Singapura mengumumkan Menteri Keuangan Heng Swee Keat terpilih sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Aksi. Sekretaris Jenderal sendiri dipegang oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Dikutip dari AFP, Jumat 23 November 2018, Lee sendiri berjanji akan mundur pada beberapa tahun mendatang. Pemilu Singapura dikabarkan akan digelar tahun depan.

Kemungkinan adanya peralihan kepemimpinan muncul seiring dengan peningkatkan ancaman proteksionisme dunia terhadap ekonomi terbuka Negeri Singa.


Sementara itu, pemerintah berusaha mengatasi peningkatan kegelisahan atas kesenjangan kekayaan dan pergerakan masyarakat.

Sebelumnya, Heng sempat bersaing dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Chan Chun Sing. Heng adalah satu dari tiga menteri yang disuarakan bisa menjadi pengganti Lee.

Kendati demikian, ada kekhawatiran akan kesehatannya. Heng sempat menderita serangan otak dan pernah pingsan dalam sidang kabinet tahun 2016.

Partai Aksi merupakan partai berkuasa di Singapura. Partai ini menguasai politik Singapura lebih dari lima dasawarsa dan menang dalam semua pemilu dengan perolehan suara yang cukup besar. 



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id