PM Bangladesh, Sheikh Hasina. (Foto: AFP)
PM Bangladesh, Sheikh Hasina. (Foto: AFP)

Menang Pemilu, PM Bangladesh Lanjut ke Periode Keempat

Internasional bangladesh
Sonya Michaella • 31 Desember 2018 11:32
Dhaka: Sheikh Hasina berhasil memenangkan pemilihan umum Bangladesh. Dengan begitu, Hasina akan memimpin Bangladesh untuk keempat kalinya.
 
Partai Liga Awami, tempat Hasina bernaung, dan sekutunya memenangkan 288 dari 300 kursi di parlemen. Sementara itu, partai oposisi hanya memperoleh enam kursi.
 
Namun, partai oposisi menuntut adanya pemerintahan baru. Pemimpin aliansi oposisi, Kamal Hossain menyebut pemilu tahun ini tidak netral.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman AFP, Senin 31 Desember 2018, pemilu Bangladesh kali ini juga diwarnai berbagai bentrokan. Setidaknya 17 orang tewas akibat bentrokan antara pendukung partai pemerintah dan oposisi.
 
Baca:PM Hasina Unggul Sementara dalam Pemilu Bangladesh
 
Seorang anggota polisi bahkan menjadi korban. Ia dibunuh oleh seorang aktivis oposisi yang membawa senjata.
 
Selain itu, oposisi juga menyebut adanya kejanggalan dari pengumuman hasil akhir oleh Komisi Pemilihan Umum. Mereka menyebut, pemilih tidak diizinkan masuk ke bilik dan pemilih berjenis kelamin perempuan dipaksa untuk memilih Hasina.
 
Menanggapi tuduhan tersebut, Hasina menegaskan bahwa jelang pemungutan suara, pemerintah bahkan telah mematikan jaringan internet untuk menghindari kecurangan.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi