Ratusan Ribu Warga Malaysia Pulang Kampung untuk Memilih
Antrean di terminal bus Kuala Lumpur. (Foto: The Star)
Kuala Lumpur: Hari pemilihan umum Malaysia telah tiba. Sejumlah terminal bus di Malaysia masih terlihat dipenuhi orang-orang yang kembali ke kampung halaman untuk memilih.

Tiket bus ke berbagai negara bagian di Malaysia sudah habis terjual sejak akhir April, setelah Perdana Menteri petahana Najib Razak mengumumkan tanggal dilaksanakannya pemilu.

Di Terminal Bersepadu Selatan, Kuala Lumpur, terlihat ratusan ribu orang mengantre untuk menunggu bus tujuan mereka. Sebagian besar tujuan adalah ke pantai timur.


"Tiket ke berbagai negara bagian sudah habis terjual tiga hari yang lalu," kata Manajer Senior Terminal Bersepadu Selatan, Faizal Redza Redzuan, dikutip dari The Star, Rabu 9 Mei 2018.

Ia menambahkan, perusahaan bus bahkan menambah 30 keberangkatan ekstra. Mayoritas tiket habis terjual pada 6 dan 8 April kemarin. Diperkitakan, 21 ribu penumpang berangkat dari terminal tersebut.

Kondisi yang sama juga terlihat di Terminal Hentian Duta, yang sebagian besar tujuan menuju ke wilayah utara.

Para penumpang ini mengaku, mereka sengaja kembali ke negara bagian asalnya masing-masing untuk memilih dan keesokannya akan kembali lagi ke Kuala Lumpur. 




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id