Andreas Setiawan (tengah, berkaus hitam) dibebaskan setelah sepekan ditahan. Foto: KBRI Malaysia
Andreas Setiawan (tengah, berkaus hitam) dibebaskan setelah sepekan ditahan. Foto: KBRI Malaysia

Sebar Hoaks, Suporter Indonesia Dibebaskan Malaysia

Internasional indonesia-malaysia wni ditangkap
Marcheilla Ariesta • 28 November 2019 18:54
Kuala Lumpur: Kepolisian Diraja Malaysia akhirnya membebaskan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan karena berita hoaks. Andreas Setiawan dibebaskan setelah sepekan ditahan karena memberikan kabar akan adanya serangan saat pertandingan sepak bola Indonesia melawan Malaysia.
 
"Sore ini Polisi Cheras Malaysia (PDRM) telah melepaskan Andreas Setiawan dari tahanan dan dalam waktu dekat, Andreas akan segera kembali ke Bali," kata Staf Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur Agung Sumirat, kepada Medcom.id, Kamis 28 November 2019.
 
Dengan dibebaskannya Andreas, maka sudah tak ada lagi WNI yang ditahan Kepolisian Malaysia terkait insiden ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"KBRI Kuala Lumpur berterima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik dengan PDRM dan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia atas bebasnya tiga otang suporter sepak bola Indonesia dari tahanan polisi," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Iyan Prada Pribowo dan Rifki Chorudin, yang juga ditahan bersama Andreas, sudah dibebaskan. Mereka juga sudah dipulangkan ke Indonesia.
 
Tiga orang ini ditahan di Stadion Bukit Djalil pada 19 November 2019. Ketiganya dituding menyebarkan hoaks mengenai teror bom.
 
Dua orang yang pertama dibebaskan pada Senin lalu dinyatakan tidak bersalah. Sementara Andreas ditahan lebih lama karena menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif