Pangeran William dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (kedua dari kanan) akan mengunjungi korban penembakan Christchurch. (Foto: AFP).
Pangeran William dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (kedua dari kanan) akan mengunjungi korban penembakan Christchurch. (Foto: AFP).

Pangeran William Akan Temui Korban Penembakan Christchurch

Internasional pangeran william Penembakan Selandia Baru
Fajar Nugraha • 25 April 2019 09:46
Auckland: Pangeran William tiba di Selandia Baru dan dijadwalkan akan bergegas menuju Christchurch hari ini, 25 April 2019. Namun sebelumnya William menghadiri Anzac Day.
 
Anzac Day adalah peringatan nasional di Selandia Baru dan Australia yang ditujukkan untuk mengenang seluruh warga kedua negara yang mengabdi dan meninggal dalam perang, konflik dan misi perdamaian.
 
Calon pewaris takhta Kerajaan Inggris itu tiba di Auckland War Memorial pagi waktu setempat, sebelum berangkat menuju Christchurch di sore hari. Menemani Duke of Cambridge antara lain Perdana Menteri Jacinda Ardern dan Wali Kota Auckland Phill Goff.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mewakili neneknya, Ratu Elizabeth, William meletakkan karangan bunga di Auckland War Memorial.
 
Sementara kunjungan ke Christchurch merupakan sebuah bentuk dukungan dari keluarga kerajaan usai penembakan 15 Maret lalu di dua masjid yang berada di Christchurch. 50 orang tewas dalam penembakan yang dilakukan oleh seorang warga Australia, Brenton Tarrant.
 
William akan mengunjungi Rumah Sakit Christchurch dan Masjid Al Noor, di mana awal peristiwa penembakan terjadi. Kemudian dia akan mengunjungi Masjid Linwood. Kabar ini disambut baik oleh korban selamat penembakan yang masih dalam perawatan di ruah sakit.
 
“Saya berharap bisa bertemu dengan Pangeran William dan Perdana Menteri (Ardern). Senang melihat memberikan dukunga kepada kami,” ujar korban selamat penembakan Christchurch, Mustafa Boztas, seperti dikutip New Zealand Herald, Kamis, 25 April 2019.
 
Boztas menderita luka tembak pada bagian kakinya. Saat penembakan berlangsung, Boztas berada di Masjid Al Noor.
 
Penembakan Christchurch menyisakan kepedihan mendalam bagi keluarga korban tewas maupun terluka. Brenton Tarrant didakwa atas 50 pembunuhan dan terancam hukuman penjara seumur hidup.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif