India Akan Berpartisipasi Dalam Pameran Indo Defense 2018

Marcheilla Ariesta 23 Oktober 2018 15:15 WIB
indonesia-india
India Akan Berpartisipasi Dalam Pameran Indo Defense 2018
Menhan Ryamizard dan Menhan Nirmala Sitharaman di Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id)
Jakarta: India akan berpartisipasi kembali dalam pameran Indo Defense 2018. Hal ini disampaikan dalam pertemuan Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman dengan Menhan RI Ryamizard Ryacudu.

Juru bicara Kemenhan Toto Sugiarto mengatakan akan ada beberapa perusahaan pertahanan India yang berpartisipasi. Meski demikian, dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai produk-produk pertahanan seperti apa saja yang akan dipamerkan dan ditawarkan India.

"Iya, India akan berpartisipasi dalam kegiatan Indo Defense 2018. Mereka akan ada stand dan diisi beberapa perusahaan," tutur Toto di Kemenhan, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.


Sementara itu, Direktur Asia Selatan Kementerian Luar Negeri Ferdy Piay mengharapkan Indo Defense 2018 dapat meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan India. "Kita harapkan ada kerja sama konkret antara kedua negara dalam Indo Defense ini," tuturnya.

Menhan Ryamizard mengatakan Indonesia mengakui keunggulan teknologi yang dimiliki India, terutama soal misil jarak jauh. Teknologi tersebut dinilai mampu membantu Indonesia yang tengah membangun tujuh program unggulan nasional dalam industri pertahanan.

Saat ini India dan Indonesia telah memiliki tiga forum bilateral di bidang keamanan dalam berbagai tingkatan. Sementara itu, kerja sama pertahanan antara India dan Indonesia telah memiliki payung hukum berupa Defence Cooperation Agreement yang ditandatangani pada Januari 2001 lalu.

Baca: Jokowi: India Mitra Dagang Ekspor Terbesar Indonesia



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id