Massa Berkumpul di Bandara Subang untuk 'Hentikan' Najib
Najib Razak dikerubuti wartawan seusai melakukan jumpa pers mengenai hasil Pemilihan Umum Ke-14 yang dimenangkan Koalisi Pakatan Harapan (PH), di Gedung PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 10 Mei 2018. (Foto: Antara/AGUS SETIAWAN)
Subang: Puluhan orang beserta awak media berkumpul di luar Bandara Subang, Selangor, Malaysia, Sabtu 12 Mei 2018, untuk 'menghentikan' mantan Perdana Menteri Najib Razak dan istrinya yang dikabarkan hendak meninggalkan Negeri Jiran. 

Peristiwa terjadi saat rencana PM Najib bocor ke dunia maya, yang mengindikasikan penerbangan dari Malaysia pada pagi hari dan mendarat di Jakarta pukul 10.00.

Kabar perginya PM Najib muncul usai koalisi Barisan Nasional kalah dari oposisi Pakatan Harapan pada pemilihan umum Rabu kemarin. 


Namun, seorang sumber yang dekat dengan PM Najib mengatakan kepada kantor berita Malaysiakini bahwa mantan pemimpin itu hanya akan pergi selama dua hari. PM Najib juga mengatakan di media sosial bahwa ia hanya akan beristirahat bersama keluarganya. 

Baca: Lepas Tugas, Najib Razak Dikabarkan 'Kabur' ke Indonesia

Situasi di bandara sempat tegang saat sebuah mobil berkaca gelap muncul pada pukul 09.30 pagi waktu setempat. Mobil itu menuju gerbang ke arah Skypark Business Aviation Centre. 

Massa sempat mengerumuni mobil itu, dan ada beberapa orang yang mencoba mengintip ke arah jendela untuk mengetahui siapa yang ada di dalamnnya. Polisi berusaha mengamankan situasi, sementara awak media sibuk mengabadikan momen tersebut. 

Sempat terjadi selama beberapa menit, kaca mobil akhirnya diturunkan dan di dalamnya ternyata bukan PM Najib. 

Anggota kepolisian unit Light Strike Force bersiaga di gerbang tersebut pada pukul 09.50. Namun penjagaan diakhiri pada pukul 10.25 saat situasi mereda.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id