Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Foto: ANTARA)
Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Foto: ANTARA)

Jerman Berbelasungkawa atas Wafatnya Habibie

Internasional Habibie Meninggal Dunia
Sonya Michaella • 12 September 2019 08:40
Jakarta: Duta Besar Jerman untuk Indonesia Peter Schoof menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie.
 
"Ini adalah kehilangan terbesar atas meninggalnya Presiden BJ Habibie. Kontribusi beliau untuk hubungan Jerman dan Indonesia sangatlah besar. Jerman berbelasungkawa atas wafatnya Habibie," tulis Schoof di akun Twitter pribadinya, Kamis 12 September 2019.
 
Ucapan duka cita juga datang dari Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan. Ia menyebut Habibie akan terus dikenang dengan mengubah Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belasungkawa mendalam atas wafatnya Bapak BJ Habibie. Beliau dikenang karena keberaniannya dalam transisi Indonesia menuju demokrasi dan semangat serta dorongan inovatifnya dalam mempromosikan teknik & teknologi di Indonesia. Selamat jalan Bapak BJ Habibie," ucap Quinlan.
 
Selain itu, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom juga mengucapkan belasungkawa.
 
"Atas nama rakyat Republik Korea, saya menyampaikan belasungkawa dan simpati terdalam atas meninggalnya mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie. Prestasi dan warisannya untuk Indonesia akan diingat selamanya," tulis Kim.
 
Habibie, wafat di usia 83 tahun. Teknorat kelas dunia yang juga Bapak Dirgantara Indonesia ini akan dimakamkan di sebelah makam istrinya yang tercinta, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
 
Presiden RI Joko Widodo memerintahkan penyelenggaraan jenazah Bapak Teknologi Indonesia itu diperhatikan serius. Jokowi akan langsung memimpin langsung upacara pemakaman BJ Habibie.
 
BJ Habibie tutup usia pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif